Rabu, 16 November 2011

Dansatgas Indo FPC Hadiri Transfer of Authority Batalyon Korea UNIFIL


Lebanon(15/11)         Komandan Satuan Tugas Indonesia Force Protection Company Konga XXVI-C2/UNIFIL Mayor Inf Henry Mahyudi menghadiri upacara serah terima wewenang (Transfer of Auhtority/TOA) Batalyon Korea di Camp Dong Myung UN Position 2-5, Tier Dabba, Lebanon Selatan, Selasa (15/11/2011).

Setelah enam bulan melaksanakan tugas di Lebanon sebagai peacekeeping khususnya dalam misi CIMIC (Civiol Military Cooperation), kontingen Korea atau Batalyon Korea (Rokbatt) melaksanakan serah terima  kepada batalyon penggantinya yang juga berasal dari negara yang sama.
                
Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan utama Markas Batalyon Korea Lebanon Selatan ini  ditandai dengan penyerahan bendera PBB dari  Komandan Kontingen Korea yang lama Kolonel Kim Tae Up kepada komandan kontingen yang baru Kolonel Ha Jong Sik, dilanjutkan dengan sambutan Inspektur upacara yang pada kesempatan ini dijabat oleh Komandan Sektor West UNIFIL Brigadir Jenderal Carlo Lamanna.

Dalam amanatnya
Carlo Lamanna secara garis besar  memberikan ucapan terimakasih kepada seluruh prajurit Kontingen Batalyon Korea  yang telah mengakhiri tugasnya  dengan kontribusi kerja yang sangat berharga dan bermanfaat. Selanjutnya kepada kontingen yang baru diucapkan selamat datang dan berharap  kontingen yang baru ini dapat melaksanakan yang terbaik untuk perdamaian, stabilisasi dan pembangunan di Lebanon.

Pada kesempatan kali ini selain Dansatgas Indo FPC, nampak hadir tamu undangan lainnya antara lain Dansatgas Indo FPQSU Kolonel Pnb Yulianta, Dansatgas Indo MCOU Letkol Caj GT. Situmorang, Perwira SO yang diwakili oleh Letkol Kal Tarigan, Dansatgas Indo SEMPU Letkol Cpm Dwi Prastyo dan Mayor Inf Budi Santoso yang mewakili Dansatgas Indobatt. * (Nur)