Senin, 31 Oktober 2011

Tak Hanya Dinkes, Kontingen Garuda Juga Punya Mobil Khusus Untuk ML


Lebanon, (31/10)   Beberapa media massa ramai memberitakan adanya instansi pemerintah yang memiliki mobil khusus untuk ML yakni Dinas Kesehatan Jember. Banyak dikupas tuntas atas keberadaan mobil tersebut karena fungsinya.
Namun ternyata TNI pun memiliki hal serupa khususnya TNI yang sedang tergabung dalam misi perdamaian di Lebanon yakni Satuan Tugas Force Protection Company UNIFIL.
Satuan tugas yang memilik fungsi pengamanan dan pangawalan terhadap asset kemarkasan UNIFIL tersebut mendapat dukungan penuh dari pemerintah RI di Jakarta khusunya Mabes TNI dan dikirimkanlah mobil untuk kepentingan ML.
Satgas pimpinan Mayor Inf Henri Mahyudi tersebut merasa senang atas hadirnya mobil baru karena mobil lama sudah tidak yaman untuk kepentingan ML khususnya bagi penggunanya.
Mobil khusus ML jenis Mitsubishi Strada tersebut dalam kesehariannya digunakan oleh seorang dokter satgas yaitu Lettu Kes Dr. Masroer dan seorang Bintara asistennya Serma (RUM) Sugiyo. Mobil tersebut sengaja didatangkan dari Jakarta guna memenuhi kebutuhan Tim Kesehatan satgas untuk mendukung pelayanan kesehatan prajurit yang sedang menjalankan misi khususnya untuk kepentingan Medis Lapangan (ML).
Saat ini, satgas Indo FPC hanya memiliki satu unit mobil ML namun kontingen Garuda lainnya yang berada di Lebanon pun seperti Indobatt tidak kalah untuk memiliki dan mengoperasikan untuk kepetingan yang sama.* (Nur)